Silahkan Dibaca
recent

7 Nama Tempat di Indonesia yang Terinspirasi dari Nama Pesepakbola dan Klub Eropa

Tahukah anda? di salah satu desa di Indonesia terdapat sebuah stadion sepakbola amatir bernama Santiago Berdebu yang terinspirasi dari stadion klub Real Madrid, Santiago Bernabeu. Wah unik yaa. Namun, ternyata bukan cuma stadion yang memiliki nama unik, di Indonesia masih banyak tempat-tempat lainnya yang terinspirasi dari nama-nama Sepakbola. Apa saja? berikut tempat-tempatnya.

1. Cafe dan Warung Laperpool


Yang pertama, ada cafe dan warung yang namanya terinspirasi dari klub Liga Inggris yang paling banyak memenangkan kompetisi Liga Champions, Liverpool. Nama tempatnya adalah Laperpool, slogan nya pun terinspirasi dari slogan klub tersebut. You'll Never Eat Alone (YNWA).

2. Rumah Makan Wayne Rooney


Lohh Wayne Rooney yang penyerang timnas Inggris itu punya pekerjaan sampingan?
Ternyata ini cuma rumah makan milik fans berat Manchester United. Unik yaa, ia menamakan rumah makannya Rumah Makan Wayne Rooney, dan menambahkan logo MU di bawah logo rumah gadang.

3. Santiago Berdebu

Keren dan unik nama stadion yang satu ini, Santiago Berdebu! Terinspirasi dari nama stadion nun jauh di Spanyol tepatnya kota Madrid, yaitu Santiago Bernabeu, sebuah stadion sepakbola milik klub raksaksa Real Madrid.

4. Gang AC Milan

Yang berikutnya ada gg. AC Milan. Terinspirasi dari klub asal Italia yang bermain di Serie A.

5. Jalan Intermilan

Kalau AC Milan dijadikan nama gang, klub kota Milan lain yang satu ini dijadikan nama jalan di Indonesia tepatnya lombok. Namanya Jl. Intermilan yang terinspirasi dari klub milik Erick Thohir pengusaha Indonesia, yaitu Inter Milan.

6. Ngechester United

Kalau yang satu ini namanya Cafe Ngechester United. Nama cafe nya diambil dari perkawinan kata antara "Ngeces" dengan Manchester United, jadilah Ngechester United.

7. Cafe A' CEMILAN

Kalau kamu sudah pergi ke Cafe Laperpool dan Ngechester United tapi masih lapar, kamu bisa datang ke kafe berikut ini yang namanya terinspirasi dari klub AC Milan, namanyya cafe A' CEMILAN.

Fact Sepakbola

Fakta Sepakbola

Membagikan beberapa fakta sepakbola menarik, dan bisa diikuti di Twitter melalui @FactSepakbola, di Instagram @FaktaBola, dan Facebook: Fakta Sepakbola.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.